NSX yang Kian Membara - jiraygroup.com

Latest

JirayGroup.com Yang Akan Berisi Beragam Hal Menarik Di Sekitarku Dan Juga Beragam Update Informasi Bermanfaat.

Senin, 06 November 2017

NSX yang Kian Membara

Mobil balap Formula one (F1) sudah pasti memiliki kecepatan di atas rata-rata mobil pada umumnya. Bahkan mobil Formula one (F1) itu kerap dijuluki sebagai jet darat karena saking cepatnya. Rupanya itu semua belum cukup memuaskan para penggemarnya nih Otolovers!

Soalnya, gerah mendengarkan keluhan para penggemar F1 di internet, FIA menetapkan aturan musim depan mobil-mobil F1 akan menggunakan mesin baru yang lebih kencang dari saat ini. Itu dilakukan dengan merevisi mesin mobil pada tahun 2021. 



Artinya mesin yang ada saat ini masih bisa digunakan hingga tiga tahun ke depan. Mesin masih mengusung sama yakni mesin V6 berkapasitas 1.6 Liter. Perubahan yang paling signifikan adalah penghapusan MGU-H (Motor Generator Unit-Heat). Saat ini turbocharger yang terpasang akan mengubah panas menjadi energi listrik dan bisa disimpan di baterai nantinya digunakan sebagai power booster. 

Sementara soal aturan tahun 2021 nanti justru akan menggunakan MGU-K (Motor Generator Unit-Kinetic) yang lebih berfokus pada energi kinetik yang bisa memudahkan pebalap mengontrol mobilnya. 

Beberapa ubahan lagi antara lain membatasi biaya pengembangan desain untuk mencegah desain-desain yang ekstrim, single turbo dengan batasan dimensi dan batas berat, standar penyimpanan energi mobil dan kontrol elektronik, serta aturan lebih ketat soal penggunaan bahan bakar dan batasan jumlah BBM yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar